“AYO NGAJI KITAB KUNING SETIAP MALAM MINGGU”

(18/09/2021) Literasi keagamaan di Desa Tawangrejo dilakukan setiap malam minggu yang dihadiri khusus ibu-ibu/perempuan yang dilaksanakan di kediaman mbh kyai Ahsin Ilyas. Literasi keagamaan berbentuk berdasarkan silsilah keilmuan yang jelas maraji’, rujukan keagamaanya, dan kitab-kitabnya.

Pada malam minggu anak muda pada umumnya keluar jalan-jalan, tapi kita sebagai anak muda yang harus membudayakan sikap santri dengan ikut serta ikut ngaji setiap malam minggu di kediaman Mbah Ahsin Ilyas. Ngaji kitab kuning, yang para jamaah hanya mendengar penjelasan dari Kyai Ahsin Ilyas. Jadi, jangan takut jika tidak bisa membaca kitab kuning.

Pada era sekarang yang melijit teknologi informasi saat ini. Pengetahuan keagamaan bisa dengan mudah diperoleh dari gadget. Tanpa jelas rujukan dan siapa yang menyampaikan.

Tantangan inilah yang dihadapi oleh media-media Islam online. Media Islam yang focus memproduksi konten-konten keagamaan dituntut tidak hanya memberikan paham keagamaan yang menurut benar, tetapi juga baik untuk kehidupan Bersama.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan