Peringati “World Cleanup DAY” Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus dan KKN UMK Lakukan Bersih-Bersih Pasar Desa Tawangrejo

Desa Tawangrejo terus berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang sehat melalui serangkaian kegiatan Hari Bersih-Bersih se-Dunia (World Cleanup Day) tahun 2021. WCD merupakan aksi sosial global tahunan yang mengajak masyarakat untuk turut membersihkan dan menjaga kebersihan.

“World Cleanup Day ini menjadi momentum untuk membersihkan Desa Tawangrejo khususnya yang dilakukan di pasar Desa Tawangrejo agar bersih dari sampah-sampah liar, mengatasi permasalahan sampah padat, dan juga menciptakan lingkungan yang sehat,” ucap Ketua Bumdes, Bapak Roni, Selasa (21/09/21).

Pada momentum World Cleanup Day tahun ini, Bapak Roni mengajak Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus yang di Desa Tawangrejo untuk ikut andil dalam mengatasi masalah sampah liar di pasar Desa Tawangrejo agar menjadi pasar yang ramah lingkungan dan terhindar dari pencemaran limbah.

“Hari ini kegiatan World Cleanup Day diadakan di pasar Desa Tawangerejo. Sasarannya adalah sampah-sampah liar yang menumpuk dan berserakan karena jarang dibersihkan oleh pedagang. Saya berharap kegiatan ini mengajarkan pola kebiasaan yang baik terhadap kedisiplinan pedagang dalam menjaga lingkungan,” ucap Ketua Bumdes, Bapak Roni.

“Kalau sudah bersih dan rapih, jangan sampai ada lagi pedagang yang buang sampah sembarangan sehingga menjadikan lingkungan pasar Desa Tawangrejo menjadi kurang enak dipandang mata, jangan rusak lingkungan dengan tindakan yang tidak humanis,” ucap Ketua Bumdes, Bapak Roni.

 

Redaktur : Tim KKN IAIN Kudus & UMK

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan