Pembukaan KKN-IK IAIN KUDUS 2021 Di Desa Tawangrejo Oleh Kepala Desa dan Dosen Pembimbing Lapangan KKN-IK IAIN KUDUS

06/09/2021 Kedatangan Tim KKN-IK IAIN Kudus yang bertempat di Desa Tawangrejo Kecamatan Winong Kabupaten Pati disambut hangat oleh perangkat Desa setempat. Sebelum kegiatan KKN-IK dimulai, terlebih dahulu tim KKN-IK IAIN Kudus, Dosen Pembimbing Lapangan dan beberapa perangkat Desa melaksanakan pembukaan dan serah terima kegiatan KKN-IK di Balai Desa Tawangrejo.

Kegiatan pembukaan KKN-IK ini dimulai pukul 10.00-10.30 WIB. Adapun beberapa perangkat Desa yang hadir sebagai undangan antara lain Kepala Desa beserta jajarannya. Tujuan hadirnya perangkat Desa ini dalam acara pembukaan KKN-IK tersebut guna memberikan masukan dan gambaran mengenai Desa Tawangrejo sebelum Mahasiswa/i KKN-IK menjalankan program kegiatan yang sudah direncanakan untuk direalisasikan kepada masyarakat Desa Tawangrejo. Kegiatan KKN-IK yang dilakukan oleh mahasiswa/i IAIN Kudus bertemakan “Pemberdayaan Potensi Desa Berbasis Moderasi Beragama.”

Dalam pembukaan kegiatan tersebut Dosen Pembimbing Lapangan menyampaikan bahwa KKN-IK IAIN Kudus yang ditempatkan di Kabupaten Pati berbeda dengan pelaksanaan KKN-IK di Kabupaten Kudus, Demak dan Jepara. Berdasarkan anjuran dari Pemerintah Kabupaten Pati pelaksanaan KKN-IK IAIN Kudus dimaksimalkan berada di tempat tinggal masing-masing bertujuan untuk mengurangi penyebaran cluster Corona yang ada di Kabupaten Pati.

“Kami berpesan kepada adik-adik Mahasiswa/i IAIN Kudus yang melaksanakan kegiatan KKN-IK di Desa Tawangrejo dapat menjaga nama baik almamater IAIN Kudus dan nama baik Desa dalam menjalankan program kerja KKN-IK di Desa Tawangrejo” imbuh Kepala Desa.

 

Rekdaktur : Tim KKN-IK IAIN Kudus (Zulham, Elya,Diyah, Indah)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan