Mahasiswa KKN-IK IAIN KUDUS Lakukan Revitalisasi Website Desa Tawangrejo Sebagai Upaya Pengembangan Kemajuan Desa

 

Pati (09/09/2021) Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini sangat berkembang pesat diberbagai lini kehidupan. hadirnya website dapat mempermudah penyebaran informasi terkini melalui media digital. Dengan kemudahaan ini membuat pemerintah desa selalu mengembangkan pelayanan agar mudah diakses oleh masyarakat.

Website SIDEKA (Sistem Informasi Desa dan Kawasan) merupakan website yang dikelolaa oleh desa dan kawasan. dengan adanya Webiste SIDEKA, Pemerintahan desa dapat mempromosikan potensi-potensi yang ada didesa mulai dari budaya, pariwisata hingga ekonomi kreatif. Mengingat pentingnya  Peran Website dalam upaya pengembangan kemajuan desa,  mahasiswa KKN-IK IAIN KUDUS 2021 melakukan revitalisasi website Desa Tawangrejo bersama tim website desa untuk memaksimalkan Sistem Informasi dan Komunikasi guna menunjang pengembangan Desa melalui Media digital

Program KKN-IK IAIN KUDUS ini disambut baik oleh pemerintah desa “Program revitalisasi website desa ini sangat bagus dan membantu sistem informasi desa untuk mempromosikan potensi-potensi yang ada didesa ke publik” Ujar Kepala Desa.

Kepala Desa Tawangrejo berharap kepada Mahasiswa/i KKN-IK IAIN Kudus 2021 agar dapat mengembangkan dan memajukan website desa serta informasi-informasi agar dapat diakses oleh masyarakat. Dengan kata lain transparansi informasi desa mengenai berbagai hal seperti bidang pemerintahan, pengelolaan sumber daya dan pengembangan potensi Desa Tawangrejo.

Dengan adanya program KKN-IK IAIN Kudus yang salah satunya berupa Revitalisasi Website Desa.  Kepala Desa mengucapkan terimakasih kepada Mahasiswa/i KKN-IK IAIN Kudus yang telah membantu revitalisasi desa sehingga dapat ter-update kembali.

 

Rekdaktur : Tim KKN-IK IAIN Kudus (Zulham, Elya,Diyah, Indah)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan