“Ontel Club” PKK Desa Tawangrejo

Tim Penggerak PKK Desa Tawangrejo melakukan kegiatan baru yaitu bersepeda bersama tiap hari minggu pagi terhitung mulai bulan Februari 2019. Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk rasa persatuan, kebersamaan, dan keakraban di antara para anggota TP. PKK desa Tawangrejo. Agar lebih menarik, mereka menamai kegiatan ini dengan nama ‘Ontel club’.

Kegiatan yang diprakarsai salah satu anggota TP. PKK Desa Tawangrejo, Ibu Retno Susilowati, M. Pd tersebut dinilai cukup menarik dan  membuat anggota TP. PKK Desa Tawangrejo secara keseluruhan semakin antusias dalam bekerja dan melaksanakan program-program PKK. Bagaimana tidak, setelah hampir sepekan melakukan aktivitas rutin yang terkadang membosankan, di hari minggu ibu-ibu PKK Desa Tawangrejo kompak melepas lelah dengan bersepeda melintasi jalan di antara sawah-sawah na  hijau dan udara pagi yang sejuk, saat mentari mulai mengintip di ufuk timur. Sungguh saat-saat yang sayang untuk dilewatkan.

Tidak hanya itu saja, karena kegiatan tersebut dilakukan di pagi buta, tentu saja ibu-ibu yang selalu bersemangat ini belum melakukan sarapan. Untuk itu, di tengah-tengah perjalanan, mereka acap kali ‘hunting’ kuliner yang tersedia di warung-warung di desa-desa sekitar. Hal seperti ini tentu saja menambah rasa semangat anggota TP. PKK Desa Tawangrejo. Bahkan, ibu-ibu yang tidak masuk dalam keanggotaan PKK pun tertarik untuk bergabung dalam kegiatan tersebut. (ed:lh)

3 Comments

Tinggalkan Balasan